Rumor Sempat Redup, Kasus Dugaan Pelecehan Oleh Oknum Dosen Unram Kembali Dilaporkan - LPM Sativa
Sabtu, 15 Juni 2024

Rumor Sempat Redup, Kasus Dugaan Pelecehan Oleh Oknum Dosen Unram Kembali Dilaporkan

cr. fp-um


Kasus dugaan pelecehan seksual oknum Dosen Unram yang terjadi di Fakultas Pertanian kembali mencuat.

Sudah menjadi rahasia umum di lingkungan kampus, dan berlangsung bertahun-tahun. Kasus ini kembali mencuat dan mengejutkan publik setelah beberapa korban berani melaporkan tindakan tak senonoh dari oknum dosen tersebut. 

Menurut pernyataan beberapa saksi dan korban yang merupakan mahasiswa bimbingan skripsi dosen tersebut, oknum dosen yang berinisial AW ini melakukan tindakan pelecehan saat situasi sepi dengan modus layanan bimbingan yang dilakukan di ruangannya. 

AW diduga melecehkan korban dengan menyentuh beberapa anggota tubuh korban dan hal bejat ini terjadi secara berulang. Tak segan, bahkan berdasarkan kesaksian pelapor, AW juga memaksa para korban untuk menyentuh bagian tubuh miliknya.

Tak sedikit mahasiswa yang sudah menjadi korban oknum dosen AW ini. Setiap tahun selalu muncul rumor yang sama terkait pelecehan yang terjadi pada mahasiswa Fakultas Pertanian yang dilakukan oleh dosen AW tersebut, dengan sebagian besar korban merupakan mahasiswa semester akhir yang tengah menjalani bimbingan skripsi.

Kendati demikian, banyak dari para korban yang takut untuk melaporkan tindakan bejat dosen AW ini sebab merasa takut hal tersebut akan memperhambat studi dari para mahasiswa tersebut. Akan tetapi, kasus ini kembali mencuat setelah beberapa mahasiswa berani untuk mengajukan laporan beberapa waktu lalu pada pihak Eksekutif Fakultas Pertanian, tepatnya sekitar akhir Mei hingga awal Juni 2024.

Tidak dapat dipungkiri, rumor mengenai tindakan bejat dosen AW ini banyak diperbincangkan oleh mahasiswa pertanian setiap tahunnya. Tak ayal, bahkan hal tersebut sudah menjadi rahasia umum, terutama bagi para mahasiswa semester akhir.

Buntut tindakan bejatnya, dosen AW dilaporkan ke Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Unram. Penyelidikan masih terus berlanjut, dan hingga saat ini Satgas PPKS Unram telah menghadirkan seorang saksi dan pemanggilan Dekan FP-UM, serta para korban juga telah menjalani pemeriksaan oleh Satgas PPKS. 

Menanggapi kasus tersebut, BEM Fakultas Pertanian Unram bersama dengan seluruh Organisasi Mahasiswa FP-UM turut menyuarakan tuntutan bagi dosen AW selaku pelaku dengan melakukan aksi konsolidasi pada Rabu, 13 Juni 2024.

Aksi konsolidasi ini dilakukan sebagai bentuk desakan bagi pihak Universitas untuk menghentikan pelaku sebagai tenaga pengajar di Unram dan agar penyelesaian kasus ini tak hanya berhenti sampai tahap pemberian sanksi skors terhadap dosen AW.

Rumor Sempat Redup, Kasus Dugaan Pelecehan Oleh Oknum Dosen Unram Kembali Dilaporkan Reviewed by Team LPM SATIVA on 6/15/2024 Rating: 5 cr. fp-um Kasus dugaan pelecehan seksual oknum Dosen Unram yang terjadi di Fakultas Pertanian kembali mencuat. Sudah menjadi rahasia umum di...

Tidak ada komentar: