Sosialisasi Satgas Covid Fakultas Pertanian Universitas Mataram - LPM Sativa
Minggu, 14 Maret 2021

Sosialisasi Satgas Covid Fakultas Pertanian Universitas Mataram


LPM SATIVA - Pada tanggal 10 Maret 2021 telah diadakan Sosialisasi Satgas Covid-19 Fakultas Pertanian melalui Zoom meeting yang dihadiri oleh Satgas Covid Unram, Dr. Decky Aditya Zulkarnaen, perwakilan Ormawa, Kepala Jurusan, serta Wakil Dekan III.

Sosialiasi Satgas Covid ini menjelaskan tentang tugas dan fungsi Satgas Covid-19 serta bagaimana cara dan mekanisme prosedur perizinan berkegiatan untuk Ormawa, baik kegiatan di dalam maupun di luar lingkungan Unram.

Untuk menunjang kegiatan Ormawa di lingkungan Universitas Mataram, khusunya Fakultas Pertanian, Satgas Covid Unram mengintruksikan kepada Satgas Covid Faperta untuk segera membentuk tim, mengajukan, serta mengontrol ruangan yang bisa dijadikan tempat berkegiatan dengan mempertimbangkan beberapa hal, seperti tersedianya ventilasi udara pada ruangan, durasi kegiatan dan jarak antar anggota. 

”Ormawa yang akan mengadakan kegiatan dalam kampus diwajibkan untuk megikuti prosedur dan mengirim surat selambat-lambatnya H-7 sebelum berkegiatan," ujar Dr. Decky Aditya Zulkarnaen.

Tak jauh berbeda dengan mekanisme pelaksanaan kegiatan Ormawa di lingkungan Unram, pelaksanaan kegiatan di luar Unram juga wajib mematuhi serangkaian alur perizinan, seperti mengajukan surat izin berkegiatan minimal 7 hari sebelum hari kegiatan berlangsung, selanjutnya, tim Satgas Covid Unram melakukan serangkaian survei kelayakan kegiatan yang meliputi kelayakan ruangan, luas lahan dan detail kegiatan sebelum izin diberikan. Kegiatan Ormawa di luar lingkungan Unram akan mendapat pengawasan secara langsung dari tim Satgas Covid Unram.

Untuk saat ini, belum diketahui secara pasti rancangan peraturan selanjutnya dari tim Satgas Covid Fakultas Pertanian karena belum dilakukan agenda rapat internal lanjutan. (Bayu, Septi, Nurul)

Sosialisasi Satgas Covid Fakultas Pertanian Universitas Mataram Reviewed by Team LPM SATIVA on 3/14/2021 Rating: 5 LPM SATIVA - Pada tanggal 10 Maret 2021 telah diadakan Sosialisasi Satgas Covid-19 Fakultas Pertanian melalui Zoom meeting yang dihadiri ole...

Tidak ada komentar: