Penerimaan CaMaBa Kampus Kuning Jalur SNMPTN - LPM Sativa
Kamis, 25 Maret 2021

Penerimaan CaMaBa Kampus Kuning Jalur SNMPTN

 

sumber : ltmpt.ac.id



LPM SATIVA – Pengumuman kelulusan tes masuk Perguruan Tinggi Negri melalui jalur nilai rapor atau yang dikenal dengan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri) telah dilakukan pada hari Rabu, 22 Maret 2021. Setelah dilakukan seleksi oleh LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) terhadap siswa SMA dan sederajatnya, siswa yang dianggap layak untuk lulus diumumkan melalui website LTMPT.

 Para calon mahasiswa melalui jalur SNMPTN diwajibkan melakukan pendaftaran ulang oleh pihak Universitas Mataram yang diinformasikan melalui website Universitas Mataram unram.ac.id, yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Maret – 2 April 2021. Informasi yang sama juga tersedia pada instagram BEM Fakultas Pertanian @bemfapertaunram. Pendaftaran ulang dilakukan dengan menyerahkan dokumen akademik dan portofolio melalui Kantor Pos. Untuk selanjutnya, pengumuman calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus verifikasi dokumen akan diumumkan pada hari Rabu, 21 April 2021 bersamaan dengan penetapan besaran biaya pendidikan berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) masing-masing mahasiswa.

 Bagi mahasiswa baru yang dinyatakan lulus di Fakultas Pertanian, Universitas Mataram diberikan wadah untuk memperoleh informasi terkait seputar informasi pra perkuliahan oleh BEM Fakultas Pertanian. Wadah yang diberikan berupa grup chat melalui aplikasi Whatsapp yang secara khusus dikelola oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi BEM Fakultas Pertanian, Universitas Mataram.

 Ardin Wira Yuda, Mentri Komunikasi dan Informasi BEM Fakultas Pertanian menuturkan, “Melalui grup tersebut calon mahasiswa baru dapat dimudahkan untuk memperoleh informasi hingga berkenalan dengan teman pada jurusan atau program studi yang sama maupun berbeda. Contohnya seperti informasi mengenai tahapan selanjutnya setelah dinyatakan lulus SNMPTN, termasuk syarat dan kelengkapan berkas yang diperlukan.”

 Tak hanya oleh BEM Fakultas Pertanian, Himpunan Mahasiswa Jurusan di dalam Fakultas Pertanian pun memberikan wadah serupa dalam lingkup yang lebih khusus, yaitu yang menyasar pada calon mahasiswa jalur SNMPTN yang diterima pada Program Studi atau Jurusan terkait. (Clarita W.S.)

Penerimaan CaMaBa Kampus Kuning Jalur SNMPTN Reviewed by Team LPM SATIVA on 3/25/2021 Rating: 5   sumber : ltmpt.ac.id LPM SATIVA – Pengumuman kelulusan tes masuk Perguruan Tinggi Negri melalui jalur nilai rapor atau yang dikenal dengan...

Tidak ada komentar: