Clean Up Kampus oleh Himasylva - LPM Sativa
Kamis, 25 Maret 2021

Clean Up Kampus oleh Himasylva

sumber : Baiq Jiwa (Pengurus Himasylva) 


 LPM SATIVA – Pembersihan area sekitar gedung G atau lokasi Program Studi Kehutanan dilakukan secara gotong royong antar angkatan oleh mahasiswa Program Studi Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram. Program ini dicanangkan oleh Himasylva (Himpunan Mahasiswa Kehutanan) dan merupakan salah satu program yang telah dijalankan sejak beberapa kepengurusan sebelum. Diketahui, dari angkatan 2017 hingga 2019 turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu, 24 Maret 2021 tersebut.

 “Setahu saya program clean up ini sudah ada sejak saya baru bergabung menjadi anggota Himasylva di tahun 2018 saat itu diadakan bertepatan dengan hari bumi pada tanggal 22 April, dan keberlanjutannya kegiatan ini sering dilaksanakan per triwulan guna menciptakan lingkungan kampus yang bersih, sehat, dan asri”, tutur Reza Syahbana, Koordinator Divisi PSDA (Pengembangan Sumber Daya Alam) Himasylva PC-Unram periode 2021.

 Lebih dari setahun proses pembelajaran tatap muka di kampus ditiadakan akibat pandemi yang diakibatkan Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS CoV-2) atau yang lebih dikenal dengan virus corona. Kegiatan serupa terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2020 ketika proses pembelajaran dan kegiatan kemahasiswaan masih berjalan normal. 

 Kegiatan ini dimaksudkan guna menjaga kebersihan kampus meskipun telah lama tidak digunakan akibat pandemi Covid-19. “Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan kampus yang bersih, sehat, serta lingkungan sekitar kampus yang nyaman”, tambah Reza, yang mengkoordinir kegiatan ini. (Clarita W.S., Andy M.)

Clean Up Kampus oleh Himasylva Reviewed by Team LPM SATIVA on 3/25/2021 Rating: 5 sumber : Baiq Jiwa (Pengurus Himasylva)   LPM SATIVA – Pembersihan area sekitar gedung G atau lokasi Program Studi Kehutanan dilakukan secar...

Tidak ada komentar: