KBM SATIVA - LPM Sativa
Minggu, 22 November 2020

KBM SATIVA

foto bersama

LPM Sativa - Sosmas  (Sosial Masyarakat) merupakan salah satu bidang yang ada di BEM Faperta Unram.Sosmas  ini bergerak di bidang sosial dan bagaimana cara memberdayakan masyarakat. Salah satu program kerja utama Sosmas pada tahun ini adalah KBM Sativa (Kemah Bakti Mahasiswa Sativa). KBM Sativa ini diselenggarakan di desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, dan berlangsung selama 3 hari 2 malam yaitu mulai dari tanggal 20-22 November 2020. 

Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi dengan masyarakat, membuat Vertikal Garden, sosialisasi Zero Waste, sosialisasi pernikahan dini dan pengolahan pangan. Dari beberapa rangkaian kegiatan tersebut sasarannya berbeda-beda, misalnya seperti kegiatan pengolahan pangan yang sasarannya adalah ibu-ibu PKK, serta Vertikal Garden & Zero Waste yang sasarannya pemuda. 

Untuk memaksimalkan jalannya kegiatan, panitia sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat. “Jauh-jauh hari kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak birokrasi desa dan mereka pun juga sangat terbuka, sehingga kami tidak terlalu kualahan terhadap perlengkapan yang kita butuhkan disini,” jelas Sofyan selaku ketua BEM Faperta Unram. Dan agar kegiatan ini bisa terkoordinir, Sosmas memiliki sebanyak 70 orang panitia yang sudah dibagikan PJ masing-masing. 

Tujuan dari KBM Sativa ini adalah agar para pemuda lebih berperan aktif dan memberikan dampak langsung terhadap masyarakat. “Harapan kedepannya untuk KBM Sativa, semoga kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang ceremonial belaka, sehingga tidak ada dampak secara langsung kepada masyarakat. Saya juga berharap bagaimana caranya kita sebagai pemuda bisa memberikan dampak langsung kepada masyarakat, karena pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu tri darma perguruan tinggi yang harus kita wujudkan,” Lanjut Sofyan. 

KBM SATIVA Reviewed by Team LPM SATIVA on 11/22/2020 Rating: 5 LPM Sativa - Sosmas  (Sosial Masyarakat) merupakan salah satu bidang yang ada di BEM Faperta Unram.Sosmas  ini bergerak di bidang sosial dan...

Tidak ada komentar: