KOMUNITAS SEMETON TURUN KE JALAN KARENA PEDULI LINGKUNGAN - LPM Sativa
Sabtu, 10 Oktober 2020

KOMUNITAS SEMETON TURUN KE JALAN KARENA PEDULI LINGKUNGAN

Sumber gambar : LPM Sativa

LPM Sativa - Jalanan udayana, depan gedung DPR Provinsi NTB dipenuhi mahasiswa dan masyarakat dalam aksi demo menolak RUU cipta kerja (8/10). Ditengah keramaian mahasiswa, terlihat beberapa orang yang sedang sibuk memungut sampah dengan membawa tas karung sebagai tempat sampah yang dibersihkannya. Cukup unik dan sangat jarang orang yang peduli lingkungan seperti itu,

“Komunitas SEMETON (Semangat Membangun Action)”, Ujar khairul Anam sebagai salah satu anggota komunitas tersebut.

Komunitas Semeton ini dibentuk oleh pemuda desa Narmada kabupaten Lombok Barat sejak bulan Juni lalu, selama 4 bulan komunitas ini baru berjalan dengan memfokuskan kegiatan peduli sosial dan lingkungan khususnya sampah. Dibentuknya komunitas ini berawal dari diskusi tongkrongan pemuda yang sedang membahas tentang  kurangnya kepedulian masyarakat dan pemuda terhadap sosial dan lingkungan sekitar.

“Kami membangun komunitas SEMETON ini dengan rasa peduli terhadap sosial dan lingkungan, sesuai namanya semeton, makna Semeton ini adalah lebih banyak bertindak/action dan sedikit berbicara daripada banyak bicara tetapi sedikit bertindak”, lanjutnya.

Komunitas ini beranggotakan 21 orang sudah luar biasa dalam hal kepedulian sosial dan lingkungan, sangat jarang orang yang memiliki rasa kpedulian terhadap sosial. Menurut pengakuannya, kelompok tersebut sangat didukung oleh masyarakat dan kadus desa sekitar walaupun ada beberapa permasalahan yang dihadapi. (Maoni)

KOMUNITAS SEMETON TURUN KE JALAN KARENA PEDULI LINGKUNGAN Reviewed by Team LPM SATIVA on 10/10/2020 Rating: 5 Sumber gambar : LPM Sativa LPM Sativa - Jalanan udayana, depan gedung DPR Provinsi NTB dipenuhi mahasiswa dan masyarakat dalam aksi demo men...

Tidak ada komentar: