Kehutanan Religi bersama 6 tokoh Pemuka agama di NTB - LPM Sativa
Selasa, 17 Maret 2020

Kehutanan Religi bersama 6 tokoh Pemuka agama di NTB


Himasylva PC UNRAM (Himpunan mahasiswa kehutanan) mengundang khalayak umum dalam kegiatan religi yang bertemakan "memperkokoh toleransi beragama dalam konseptual alam, tuhan dan manusia". Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (15/03/2020) di arena budaya mataram ini berlangsung cukup antusias dengan banyaknya tamu dan peserta yang hadir.Dalam rangkaian hari ulang tahun ke 12 Himasylva PC Unram mengadakan serangkaian kegiatan  Salah satunya dalam rangkaian pertama diadakan acara kehutanan religi.

Acara ini melibatkan 6 tokoh pemuka agama di Indonesia yaitu Dr. Abdul Fattah S.Ag.M.Fil.l selaku perwakilan dari agama Islam, Pandita Nasib Ajjuna Aggaviro Ganjar Raya mewakili agama Budha, RD. Patrisius Woda Fodhi Trisno, Pr mewakili agama Katolik, Ida Pedanda Gde Kerta arsa yang mewakili agama Hindu, Pendeta Hasanema Wau, M.th yang mewakili agama Kristen Protestan, dan S. Widjanarko yang mewakili agama Konghucu serta Rohani Indra Dewi sekaligus moderator.
RD. Patrisius Woda Fodhi Trisno sebagai salah satu pemateri mengungkapkan, "kehidupan bersama sama seperti organ tubuh satu individu, satu yang sakit maka semua akan sakit. Hal ini juga berlaku pada alam, alam yang rusak akan berdampak pada manusia."

"Ini kegiatan yang sangat keren, sangat luar biasa. Bicara soal toleransi itu biasa, tetapi soal perspektif masing masing agama mengenai alam dan bagaimana menjaga alam itu luar biasa. Teman-teman di Himasylva PC Unram ini menjadi pioner untuk kegiatan yang layak ditiru seperti ini." Ungkap Rohani Indra Dewi yang selaku duta damai dalam isu perdamaian dan toleransi yang menjadi moderator dalam acara ini.

Pada rangkaian acara HUT Himasylva PC Unram berikutnya akan diadakan forest tracking pada Minggu, 29 Maret 2020, HAPKA (Hari Perkumpulan Alumni Kehutanan) pada 17 April 2020 dan ditutup dengan seminar dan malam puncak yang direncakanan akan dilaksanakan pada 18 April 2020 mendatangmendatang. (Clarita W. S.) 
Kehutanan Religi bersama 6 tokoh Pemuka agama di NTB Reviewed by Team LPM SATIVA on 3/17/2020 Rating: 5 Himasylva PC UNRAM (Himpunan mahasiswa kehutanan) mengundang khalayak umum dalam kegiatan religi yang bertemakan "memperkokoh tolera...

1 komentar: