MUNAS BEM SI XIII di UNRAM (Talkshow Nasional) - LPM Sativa
Rabu, 05 Februari 2020

MUNAS BEM SI XIII di UNRAM (Talkshow Nasional)


maony/LPMSATIVA pemateri untama yaitu Fathur (dari BEM UGM), yang sedang menyampaikan materinya.


maony/LPMSATIVA Ramai, kegiatan talkshow nasional dihadiri oleh BEM seluruh indonesia 


[LPM SATIVA] Mataram, 04 Februari 2020. Salah satu agenda yang dilaksanakan oleh panitia BEM SI yang ke-XIII adalah acara Talkshow Nasional yang dilaksanakan di Auditorium M.Yusuf Abubakar Universitas Mataram.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 sesi pemateri, pemateri sesi pertama disampaikan oleh 3 pemateri besar yaitu, Drs. Lalu Hasbulwadi, M. Pd. merupakan Kabit Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya, Prof. Dr. Salim HS., MS. merupakan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mataram, dan Abdulbar M. Mansoer merupakan Direktur Utama Indonesia. Pada sesi pertama ini, yang menjadi moderatornya adalah Ahmad SN yang merupakan Menteri Sosial dan Politik BEM Unram periode 2019.
Pada sesi kedua disampaikan oleh 3 pemateri juga yaitu, Muhammad Atiatul Muqtadir Koordinator Penegak Hukum BEM SI 2019, Muhammad Nurdiansyah Koordinator Pusat BEM SI 2019, dan Febri Abdul Haminudin sebagai Koordinator Lingkungan BEM SI 2019. Yang menjadi moderator pada sesi kedua adalah Irwan yang merupakan Ketua BEM Unram periode 2020.
Talkshow yang bertema, “Sinergi Mahasiswa, Pemerintah dan Korporasi dalam Membangun Kesejahteraan Masyarakat Menengah ke Bawah Mennuju Indonesia Berdaulat”  menurut ketua panita diambil karena MUNAS BEM SI XIII diadakan di provinsi NTB yang merupakan salah satu provinsi yang dikategorikan akan banyak didatangi oleh investor, karena NTB memiliki korporasi seperti perusahaan Tambang Emas terbesar. Selain itu di Lombok juga memiliki Perusahaan Pengelola Destinasi Pariwisata, seperti Moto GP dan Pariwisata Kuta Mandalika.  
harapanya, Mahasiswa yang berasal dari luar yang kurang tau dengan keadaan NTB dapat menyerap ilmu pengetahuan dan informasi tentang keadaan NTB saat ini. Selain itu kegiatan ini juga merupakan wadah para mahasiswa untuk mengeluarkan berbagai gagasan dan saling bertukar pikiran agar bisa membangun kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah menuju indonesia berdaulat, sesuai dengan tema yang dibentuk.
Kenapa acara Talkshow ini diangkat? Kenapa bukan seminar saja?

“Karena MUNAS ini adalah momentum yang cukup langka trutama untuk BEM Unram, jadi kita mencoba untuk bagaimana caranya meramu semua kegiatan kita itu supaya bisa memberikan kebermanfaatan kepada mahasiswa Unram pada umumnya, meskipun dia tidak terlibat sebagai peserta munas, dan talkshow ini adalah salah satu ajang kecerdasan dan ajang temu dialog antar mahasiswa umum dan peserta MUNAS BEM SI XIII dalam membangun gagasan-gagasan tertentu”
Tutur M. Fachri Ketua Pelaksana MUNAS BEM SI  ke-XIII


MUNAS BEM SI XIII ini bukan hanya sekedar musyawarah biasa tetapi,  bagaimana cara para mahasiswa se-Indonesia dipertemukan dalam satu agenda yang dapat digunakan untuk mempresentasikan kampusnya masing-masing entah dengan cara apapun
Tutur Fathur sebagai pemateri dalam Talkshow Nasional ini. (Ony)


MUNAS BEM SI XIII di UNRAM (Talkshow Nasional) Reviewed by Redaksi V 091 on 2/05/2020 Rating: 5 maony/LPMSATIVA pemateri untama yaitu Fathur (dari BEM UGM), yang sedang menyampaikan materinya. maony/LPMSATIVA Ramai, ...

2 komentar: