Pintu Elektronik untuk Mahasiswa Unram sajakah? - LPM Sativa
Kamis, 27 Juni 2019

Pintu Elektronik untuk Mahasiswa Unram sajakah?

Doc. LPM SATIVA
Tampak gerbang barat untuk pengendara sepeda motor.



            LPM SATIVA, Mataram (27/06/2019). Pintu elektronik yang beberapa hari ini menjadi perbincangan hangat di kalangan mahasiswa hingga sekarang masih menjadi tanda tanya besar. Mengingat akan di berlakukannya pembagian kartu kepada setiap Mahasiswa dalam waktu dekat ini. Setelah di lakukan simulasi pada hari Senin, 24 Juni 2019 dengan membuka setiap pintu keluar masuk UNRAM di beberapa titik, banyak mahasiswa yang mengeluhkan tentang hal tersebut karena harus memutar arah saat masuk maupun keluar dari UNRAM.
           Tak hanya itu, dari berbagai organisasi mahasiswa juga mempertanyakan bagaimana kelanjutan dari diadakannya sistem pintu elektornik tersebut. Karena yang bisa mendapatkan kartu hanya yang berstatus sebagai mahasiswa saja.
               “Orang-orang yang memiliki kepentingan di dalam akan di buatkan kartu untuk bisa masuk seperti kartu pengunjung atau kartu tamu. Karena kemarin ada kekhawatiran persoalan grab dan go-jek namun bisa teratasi. Semisalnya akan mengantarkan penumpang tidak akan masalah, tapi jika menjemput penumpang kita akan lihat benar atau tidaknya nanti. Intinya adalah bagaimana membuat kita yang berada di dalam ini aman, nyaman, dan ini untuk menertibkan.” Ujar Dr. Kurniawan, SH., M.Hum selaku Wakil Rektor II.
            Pintu elektronik akan di berlakukan secara resmi pada bulan Juli, tepatnya pada tanggal 22 Juli 2019. Pembagian kartu akan di lakukan mulai tanggal 24 Juni  dan akan di bagikan ke seluruh mahasiswa. “Minggu ini adalah jadwal pembagian kartu. Jadi tidak ada syarat dalam mengambil kartu karena semua akan di bagikan dan setelah lulus kartu itu akan di tarik kembali saat pengambilan ijazah. Sudah ada 32 ribu kartu yang di sediakan.” Tambahnya.
            Jadi, dalam sistem pengadaan pintu elektronik ini mahasiswa lulusan Universitas ini atau alumni dapat masuk dengan di buatkannya kartu pengunjung atau tamu. Begitupun dengan mahasiswa semester akhir akan tetap di berikan kartu tersebut selama masih menjadi mahasiswa. Dan jika sudah berhenti akan di kembalikan lagi untuk di restart dan di berikan kepada mahasiswa baru.
            “Masukan untuk menjadikan satu kartu dengan banyak fungsi juga sudah di pertimbangkan kedepannya, namun agar program ini tetap berjalan maka di gunakan pembuatan kartu terlebih dahulu.” Katanya di akhir wawancara. (Debbychan)




Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka” (QS Ar-Ra’d : [13] : 11)
Pintu Elektronik untuk Mahasiswa Unram sajakah? Reviewed by Redaksi V 091 on 6/27/2019 Rating: 5 Doc. LPM SATIVA Tampak gerbang barat untuk pengendara sepeda motor.             LPM SATIVA, Mataram (2 7 /06/2019) . Pintu elekt...

Tidak ada komentar: