INOVASI PEMBANGUNAN FAPERTA UNRAM - LPM Sativa
Minggu, 26 Mei 2019

INOVASI PEMBANGUNAN FAPERTA UNRAM


Doc. LPM SATIVA 
Kondisi lahan yang sebelumnya adalah Green House yang terletak di samping sekret HIMILTA
MATARAM – LPM SATIVA (26/05/2019) Bangunan yang sebelumnya merupakan green house yang terletak di samping sekretariat HIMILTA (Himpunan Mahaiswa Ilmu Tanah), beberapa waktu lalu telah mengalami pembongkaran. Green house tersebut pada fungsinya memang sering digunakan oleh mahasiswa dalam menjalankan penelitiannya dengan memanfaatkan fasilitas green house didalamnya. Namun dikarenakan green house yang sudah tak layak dan tak memenuhi standar pemakaian, maka dilakukanlah pembongkaran pada area tersebut.
Dari pihak birokrasi sendri telah mencanangkan akan dibangunnya bangunan baru berua gudang   dan Agribisnis center (pusat Agribisnis) yang rencanya akan mulai terlaksana di tahun ini sekitar bulan Agustus. Rekontruksi ini juga akan dibarengi dengan dipasangkan papin blok dan dilengkapi dengan fasilitas berupa bangku bangku sebagai tempat santai  dan diskusi para mahasiswa.
Jadi pembangunan ini dimulai dari perencanaan oleh Fakultas kemudian akan diteruskan ke pihak Universitas dan selanjutnya meminta persetujuan ke pusat apakah lahan tersebut boleh atau layak untuk di buatkan bangunan baru. Setelah di setujui, maka dari pihak Universitas akan melelang atau melakukan tender kepada siapa saja yang ingin mengerjakan pembangunan tersebut.” tukas wakil dekan II yang ditemui di depan ruangannya.
Selanjutnya mengenai dana pembangunan gudang dan Agribisnis center di perkirakan akan mencapai Rp 400 juta, sedangkan pembangunan taman taman mini bisa memakan dana sampai Rp 200 juta. Di katakan juga bahwa dana ini bersumber dari  SPP mahasiswa Fakultas Pertanian tiap tahunnya. -ki
INOVASI PEMBANGUNAN FAPERTA UNRAM Reviewed by Redaksi V 091 on 5/26/2019 Rating: 5 Doc. LPM SATIVA  Kondisi lahan yang sebelumnya adalah Green House yang terletak di samping sekret HIMILTA MATARAM – L P M SATIVA...

Tidak ada komentar: