LPM Sativa Sebagai Wadah Jurnalistik - LPM Sativa
Sabtu, 08 Desember 2018

LPM Sativa Sebagai Wadah Jurnalistik


"Cekur Jerangau, ada lagi di umbun-umbun"

Begitulah pribahasa yang tepat, sebagai gambaran bagi seseorang yang baru menapakkan kaki di dalam lingkaran LPM Sativa. "Cekur Jerangau, ada lagi di umbun-umbun" berartikan masih sangat muda, belum berpengalaman. Pribahasa itu memang sangat relevan untuk digunakan. Usia masih sangat muda dan belum berpengalaman lalu memilih untuk mengasah kemampuan dalam bidang jurnalistik.
 
Lembaga pers Mahasiswa Sativa hadir ditengah-tengah kehidupan para mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Mataram. Dengan berpegang pada motto "Gerakkan setiap manusia dengan tulisan" yang menjadikan LPM Sativa mampu memikat setiap orang dengan tulusan-tulisan dan karya-karya yang terlahir dari fikiran dan imajinasi para insan yang bernaung dibawahnya.
 
Selain mendapat skill didunia jurnalistik, membentuk pribadi setiap anggotanya menjadi karakter yang kritis, berani dan percaya diri  juga  mendapat banyak teman dan kerabat dalam lingkungan fakultas pertanian. Seperti ungkapan seorang alumni Fakultas Pertanian Universitas Mataram 2016, Angga Putra Rias P. Sp. "LPM Sativa merupakan salah satu organisasi FAPERTA UNRAM yang sangat berharga bagi saya. Dari awal saya bergabung sampai sekarang berbagai manfaat telah saya dapatkan. Berkat modal komunikasi yang saya dapatkan, saya memiliki banyak jaringan. Berkat ilmu menulis, saya bisa menyelesaikan study saya tepat waktu, terutama dalam hal skripsi. Saya dapat mengatur waktu dan memilih mana hal yang penting dan mana hal yang genting. Semua itu bisa saya manfaatkan ditempat saya bekerja dan menunjang karir saya." Jelas pria itu.
 
Menariknya, pada organisasi ini bukan hanya mengajarkan sebagai wartawan saja tetapi  juga mengajarkan sebagai fotografer,layouter,penulis dan lain sebagainya.
LPM Sativa Sebagai Wadah Jurnalistik Reviewed by Redaksi V 091 on 12/08/2018 Rating: 5 "Cekur Jerangau, ada lagi di umbun-umbun" Begitulah pribahasa yang tepat, sebagai gambaran bagi seseorang yang baru menapakkan ...

Tidak ada komentar: