Kebiasaan Buruk Masyarakat Membuang Sampah Sembarangan - LPM Sativa
Jumat, 07 Desember 2018

Kebiasaan Buruk Masyarakat Membuang Sampah Sembarangan


     Membuang sampah sembarang adalah salah satu kebiasaan buruk yang terjadi pada masyarakat di Indonesia. Dikatakan demikian,karena banyak sekali kita jumpai warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya,terkadang tempat sampah banyak tersedia di jalan umum,namun warga seolah olah mengabaikannya. Adapun faktor yang mempengaruhi hal tersebut,salah satunya yaitu kurangnya perhatian pemerintah dalam menyediakan tempat sampah yang lebih banyak lagi.

      Warga yang membuang sampah tidak mengenal usia,baik itu dari kalangan remaja,orang tua,bahkan anak-anak pun ikut membuang sampah sembarang mungkin karena mereka melihat kebiasaan orang tua nya yang tidak membuang sampah pada tempatnya.

      Kebiasaan membuang sampah sembarang dilakukan masyarakat secara terang-terangan didepan umum.Biasanya masyarakat yang tinggal di pinggir sungai suka membuang sampah di sungai tersebut,mungkin karena minimnya keberadaan tempat pembuangan sampah.

   Disisi lain,banyak orang yang melihat tindakan tersebut tetapi tidak menegurnya,bahkan mereka tidak memperdulikan sama sekali. Dari ketidakpedulian tersebut telah menjadikan aktivitas membuang sampah sangat sulit dihentikan dan lamban laun akan menjadi sebuah kebiasaan.

    Untuk mencegah kebiasaan buruk ini,perlu kerjasama masyarakat dengan pemerintah untul menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan. Pemerintah membantu dalam menyediakan tempat sampah organik dan an organik,agar masyarakat bisa memilah sampah yang akan di buang. Sementara masyarakat membantu pemerintah dalam menjaga lingkungan sekitar dengan melakukan daur ulang sampah.


     
Kebiasaan Buruk Masyarakat Membuang Sampah Sembarangan Reviewed by Redaksi V 091 on 12/07/2018 Rating: 5      Membuang sampah sembarang adalah salah satu kebiasaan buruk yang terjadi pada masyarakat di Indonesia. Dikatakan demikian,karena banya...

Tidak ada komentar: