Diadakannya kegiatan LKMM BEM di FAPERTA UNRAM - LPM Sativa
Senin, 03 Desember 2018

Diadakannya kegiatan LKMM BEM di FAPERTA UNRAM


    www.lpmsativa.com. Akhir-akhir ini, kegiatan perkuliahan  Mahasiswa di FAPERTA UNRAM mulai padat terutama bagi Mahasiswa Baru. Mereka mulai disibukkan dengan adanya tugas-tugas kuliah, praktikum, laporan dan kegiatan berorganisasi. Dengan padatnya aktivitas-aktivitas tersebut, Mahasiswa perlu memanajemenkan waktu mereka dengan baik.

    Oleh karena itu, Badan Eksklusif Mahasiswa Fakultas Pertanian mengadakan kegiatan LKMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa) yang merupakan suatu bentuk kegiatan yang mampu membangun motivasi dari diri seseorang terutama bagi mahasiswa yang kesulitan dalam mengatur waktu untuk belajar, berorganisasi, dan untuk keluarga serta teman-tamannya. Dasar kegiatan ini sebenarnya adalah dari program kerja BEM sendiri. Kegiatan LKMM ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 1 Desember 2018 dan bertempat di Aula gedung A FAPERTA UNRAM.

Rencana awalnya kepanitiaan akan melaksanakan kegiatan ini selama dua hari, yang terdiri dari indoor dan outdoor. Tetapi kemungkinan besar kita hanya indoor saja

tutur Lukman selaku Ketua BEM FAPERTA.

Panitia LKMM mempunyai alasan terkait kondisi cuaca untuk tidak mengadakan kegiatan di outdoor. “Tujuan diadakan LKMM BEM ini adalah untuk melatih kepemimpinan dan target utamanya adalah mahasiswa, terkhusus untuk Mahasiswa Baru” ujar Ainun selaku ketua panitia.
Sejauh ini, tidak ada tanggapan negatif dari pihak Birokrasi ataupun Mahasiswa terhadap kegiatan LKMM yang akan diadakan oleh BEM FAPERTA UNRAM tersebut. Kegiatan ini malah mendapat dukungan penuh dari pihak Birokrasi seperti WD3.

    “Mereka akan lebih diarahkan kemampuannya untuk menjadi pemimpin atau leader kedepan untuk Fakultas Pertanian” tutur Mahasiswa bernama Muzamil. Pada kegiatan ini, pihak BEM lebih memprioritaskan Mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi seperti teman-teman ormawa agar mereka lebih mampu menjadi pemimpin yang cerdas. Dengan diadakan kegiatan ini, Mahasiswa mampu mengubah kehidupan dari masyarakat itu sendiri dan mampu mencari solusi untuk menjalankan kehidupannya dengan baik.

    Meskipun kegiatan ini hanya dikhususkan untuk Mahasiswa dari Fakultas Pertanian, tetapi panitia pelaksana juga  mengundang perwakilan dari Fakultas lain untuk dapat menghadiri acara tersebut.
Diadakannya kegiatan LKMM BEM di FAPERTA UNRAM Reviewed by Redaksi V 091 on 12/03/2018 Rating: 5     www.lpmsativa.com. Akhir-akhir ini, kegiatan perkuliahan  Mahasiswa di FAPERTA UNRAM mulai padat terutama bagi Mahasiswa Baru. Mereka m...

Tidak ada komentar: