Serpihan Syurga di Ujung Selatan Tenggara Pulau Lombok - LPM Sativa
Jumat, 20 Juli 2018

Serpihan Syurga di Ujung Selatan Tenggara Pulau Lombok






            Sebelumnya kami upload tentang berita-berita kampus yang cenderung para pembaca nanggepinnya cukup serius. Kali ini kami menyuguhkan cerita tentang pantai yang indah di pulau Lombok. Pantai Lombok yang masuk dalam 10 daftar pantai tercantik di dunia versi Lonely Planet. Dalam daftar tersebut, keindahan Pantai di Lombok disejajarkan dengan keindahan pantai-pantai di Luar Negeri seperti Hawaii, Pantai Eleuthera di Bahama juga Pantai cantik di kepulauan Karibia. Informasi tersebut rasanya tidak perlu terlalu mengherankan, karena Lombok memang menyimpan sejuta pesona tanpa tanding. Pulau kecil dengan ratusan pantai dan gili-gili ini rasanya tak henti-hentinya membuat para wisatawan takjub. Menjelajahi pantai pantai yang ada di Lombok sama seperti meminum air laut di saat haus, semakin banyak air laut yang diminum maka akan semakin haus. Begitu juga dengan pesona Lombok, semakin banyak yang anda kunjungi maka semakin banyak pula pantai dan gili yang menanti untuk dikunjungi.

            Off sorry pendahuluannya cukup panjang. Cerita kali ini kami muat pantai semeti yang berada di selatan tenggara Lombok tengah. Pantai yang indah ini memiliki tempat berfoto yang keren, dimulai dari bebatuan yang terkikis oleh abrasi pantai, bukit-bukit yang menjulang ke laut sampai tempat kemah yang sangat luas. Pasir putih dengan bulir-bulir yang sebesar biji kacang ijo menjadi ciri khas dari pantai ini.

            Pada musim penghujan tempat ini menyuguhkan warna hijau dari perbukitan karena kita akan melewati area perbukitan yang ditanami pare rau (komoditas khusus padi yang ditanam pada daerah perbukitan  oleh masyarakat sekitarnya. Masuk musim kemaraupun tetap masih akan menyuguhkan pemandangan yang hijau karena petani mengganti tanaman setelah panen dengan tanaman jagung.

            Pantai yang indah ini tidak terlalu jauh dari kota mataram karena cukup dengan  1,5 jam pantai ini sudah ditemui, dengan perjalanan melalui by pass menuju ke batujai kemudian belok kanan menuju Mangkung sampai kea arah Selong Belanak lalu belok kiri ke arah desa Mekar Sari dan masuk ke jalan tanah yang menuju pantai Semeti. 091

Serpihan Syurga di Ujung Selatan Tenggara Pulau Lombok Reviewed by Redaksi V 091 on 7/20/2018 Rating: 5             Sebelumnya kami upload tentang berita-berita kampus yang cenderung para pembaca nanggepinnya cukup serius. Kali i...

2 komentar: