Ulah Oknum Tak Bertanggung Jawab, Ormawa FKIP Gempar - LPM Sativa
Selasa, 12 Mei 2015

Ulah Oknum Tak Bertanggung Jawab, Ormawa FKIP Gempar

PECAH BERANTAKAN:terlihat kaca jendela ormawa Rusak

UNRAM, - Minggu 10/5/15 pagi, Sejumlah Ormawa (organisasi mahasiswa) FKIP Unram digemparkan dengan kejadian tak terduga, pasalnya semua kaca jendela Sekretariat milik UKMF (Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas) FKIP dipecahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya itu, majalah dinding milik UKMF Pena Kampus juga tidak luput dari perusakan.

Sementara ruang dosen dan ruang perkuliahan lainnya masih dalam keadaan tertata rapi. Peristiwa tersebut terjadi persis ketika tidak ada orang di ruang Sekretariat. Hingga berita ini dikeluarkan, belum ada kepastian siapa pelaku perusakan tersebut.
Menurut beberapa mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya, sekitar pukul 3 dini hari (10/5), telah terdengar beberapa kali pecahan kaca, tapi mereka berpikir suara pecahan kaca tersebut berasal dari ruang Auditorium M. Yusuf Abu Bakar. Mereka juga menuturkan bahwa saat itu terlihat seorang satpam sedang mengelilingi kampus dengan seragam dinasnya. Namun mereka juga tidak bisa memastikan siapa pelaku pemecahan kaca jendela UKMF tersebut.
Sementara itu, Tabiun dan Didik Irwansyah selaku satpam FKIP yang bertugas piket waktu itu tidak tahu-menahu tentang kejadian tersebut. “Waktu itu saya jaga di gedung A, soalnya gak mungkin saya di belakang terus. Saya juga baru tahu setelah ada laporan dari salah seorang mahasiswa,” tutur Tabiun. Mereka juga mengungkapkan bahwa anggota yang sedikit dan jadwal piket yang padat menjadi kendala dalam penjagaannya.
Terkait dengan peristiwa tersebut, Wakil Deka (WD) II FKIP, Nurul Komala Dewi telah memanggil dua satpam itu dan memberikan teguran secara lisan. Tapi ia belum bisa memastikan untuk memberikan perbaikan atau dana terhadap beberapa kaca jendela yang rusak. WD II hanya menuturkan, pihaknya akan melihat peraturan terlebih dulu untuk melakukan reparasi.
Untuk mengatasi jumlah satpam yang sedikit, pihaknya akan mengusulkan ke pihak Rektorat untuk penambahan personil. “Kita usul, lima orang lagi mau di tambah.” Ungkapnya saat ditemui di ruangannya.(mail)
Sumber: http://mediaunram.com
Ulah Oknum Tak Bertanggung Jawab, Ormawa FKIP Gempar Reviewed by Unknown on 5/12/2015 Rating: 5 PECAH BERANTAKAN:terlihat kaca jendela ormawa Rusak UNRAM, - Minggu 10/5/15 pagi, Sejumlah Ormawa (organisasi mahasiswa) FKIP Unram dig...

Tidak ada komentar: