Dosen Salah Jadwal, Ujian Tidak Dilaksanakan - LPM Sativa
Senin, 20 April 2015

Dosen Salah Jadwal, Ujian Tidak Dilaksanakan

           
Dok: LPM SATIVA
foto bersama mahasiswa yang mengisi waktu luangnya dan mengobati kekecewaanya di depan Kampus Faperta Unram



    Mataram, 20 april 2015. Puluhan mahasiswa memenuhi gedung A tepatnya di depan ruangan panitia ujian faperta Unram. Hari pertama ujian tengah semester, salah satu kelas mahasiswa fakultas pertanian universitas mataram tidak jadi ujian. “kami kecewa dengan dosen yang tidak menyerahkan soalnya kepada panitia ujian” ujar Dahlan (salah seorang mahasiswa agroekoteknologi semester 4).
                Menurut pria ini, mahasiswa merasa sangat dirugikan karena jelas di jadwal ujian tengah semester tersebut telah ditulis sehingga mahasiswa percaya dan belajar dengan giat untuk melakukan ujian malamnya.
Matakuliah mata kuliah fisika inipun tidak jadi diujikan, karena tidak adanya soal yang diserahkan oleh dosen pengampunya.
peraturan dari kampus sebelumnya sudah diberikan kepada panitia ujian dengan masing-masing dosen sudah menyerahkan soal 2 hari sebelum ujian.
Ditemui di ruangannya kepala sub bagian akademik menuturkan “sebelumnya dari panitia ujian sudah mengirim surat kepada dosen beserta jadual ujian sebagai lampiran dan teetera bahwa matakuliah fisika dijadwalkan tanggal 20 april 2015 pada jam ke 2” .
Pria yang kerap disapa pak Aksin ini menceritakan sebelumnya panitia ujian telah menelpon dosen yang bersangkutan akan tetapi terjadi kesalahfahaman dari dosennya karena dosennya menganggap ujian fisika terjadualkan pada tanggal 29 april 2015(dosennya salah melihat angka).
“kami seblumna sudaj mengusahakan dengan meminta dosennya untuk menyerahkan soalnya pada hari ini namun, dosenna sedang berada di lokasi penelitian sehingga tidak bisa untuk hari ni, kemudian untuk ijian fisika ini akan tetap diujikan tapi sebelumnya nanti kami akan menjadualkan sesuai dengan jadual mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ni supaya tida gtabrakan dengan jadual ujian yang lain” imbuhnya. (091 & Udin)
Dosen Salah Jadwal, Ujian Tidak Dilaksanakan Reviewed by Redaksi V 091 on 4/20/2015 Rating: 5             Dok: LPM SATIVA foto bersama mahasiswa yang mengisi waktu luangnya dan mengobati kekecewaanya di depan Kampus Faperta Unra...

Tidak ada komentar: