Syarat Baru untuk Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa - LPM Sativa
Jumat, 06 Maret 2015

Syarat Baru untuk Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa

Surat Pernyataan Dekan Faperta Unram
                Mataram, Berdasarkan buku tata tertib akademik Unram TA 2014/2015 yang dikeluarkan oleh Rektor Unram tahun 2014 tentang mahasiswa yang memprogramkan Kuliah Kerja Nyata harus memenuhi 120 sks.
                Tata tertib ini berlaku juga di Fakultas Pertanian Universitas Mataram sejak keluarnya surat Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mataram yang bernomor 174/UN18.2/KP/2015 yang berkaitan dengan mahasiswa yang memprogramkan KKN harus memproleh minimal 120 SKS dengan IPK minimal 2.00.
                Ditemui diruangannya Wakil Dekan I Faperta Unram menuturkan “Memang benar adanya penambahan jumlah SKS lulus bagi mahasiswa yang memprogramkan KKN, karena sebelumnya banyak kasus yang ditemukan. Seperti halnya banyaknya mahasiswa yang tidak boleh ikut ujian karena mereka tidak memenuhi kehadiran 75 % di dalam kelas, dan banyak dari mahasiswa yang TB ini adalah mahasiswa yang melaksanakan KKN sehingga mereka lebih banyak waktu di tempat KKN”.
                Menurut beliau dengan persyaratan baru ini bisa mengatasi Jumlah mahasiswa yang TB.
Persyaratan ini dinilai baik bagi mahasiswa. Wani (mahasiswi Faperta Unram) berkomentar “ Karena dengan 120 SKS berarti mahasiswa sudah mengikuti matakuliah yang cukup banyak dan siap dengan bekal ilmu untuk langsung terjun ke masyarakat”. (091)
Syarat Baru untuk Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Reviewed by Redaksi V 091 on 3/06/2015 Rating: 5 Surat Pernyataan Dekan Faperta Unram                 Mataram, Berdasarkan buku tata tertib akademik Unram TA 2014/2015 yang dikeluarka...

Tidak ada komentar: