Seminar Yang Dikuliahkan Menjadi Wajib Bagi Mahasiswa Agroekoteknonogi Angkatan 2011 - LPM Sativa
Sabtu, 07 Maret 2015

Seminar Yang Dikuliahkan Menjadi Wajib Bagi Mahasiswa Agroekoteknonogi Angkatan 2011


Mataram, Mengacu pada SK Rektor Universitas Mataram Nomor : 5082A/UN18/HK.00.01/2011 matakuliah ini menjadi wajib untuk mahasiswa program agroekoteknologi Fakultas Pertamian Universitas Mataram. Berdasarkan kurikulum 2011 matakuliah ini berlaku bagi Mahasiswa Agroekoteknologi mulai angkatan 2011 ke atas. Matakuliah Seminar yang berjadual hari senin ini membingungkan mahasiswa karena menurut mereka, matakuliah ini merupakan mata kuliah baru  diadakan oleh fakultas, seusai kuliah kemarin (2/3)  Imam (mahasiswa yang mengikuti matakuliah ini) menuturkan “cukup membingungkan bagi kami karena sebelumnya yang kami tahu adalah seminar itu dilkukan ketika selesai skripsi da kok bisa Cuma program studi Agroekoteknologi saja”.
            Menurutnya kuliah perdana untuk matakuliah ini juga membingungkan bagi dosen pengasuhnya,  karena ada juga mahasiswa angkatan 2011 yang  menyelasikan skripsinya namun, belum ,mengambil matakuliah ini.”apakah yudisiumnya akan tertunda dengan matakuliah ini” tambahnya .
            Dengan banyaknya keluhan dari mahasiswa yang mengikuti matakuliah ini, wartawan mencoba menemui Wakil dekan I untuk memberikan penjelasan. Ditemui diruangannya wakildekan I Faperta Unram menjelaskan “Birokrasi kampus  merasa ini baik bagi mahasiswa  karena ini merupakan hasil loka karya program studi agroekoteknologi tahun 2010 lalu yang melihat dari banyaknya mahasiswa yang kurang siap untuk seminar, maka baik dari penyususnan power point, cara penyampaian dan bagaimana merespon pertanyaaan dari peserta seminar”.
            Bagaimana dengan Mahasiswa agroekoteknologi angkatan 2011 yang sudah menyelesaikan skripsinya namun belum mengambil matakuliah ini ?
“khusus bagi angkatan 2011 yang sudah siap seminar  atau sudah selesai skripsinya  maka kami nanti akan mengusahakan dipercepat, bisa mengikuti matakuliah sampai midterm (ujian Tengah Semester) karena matakuliah  berjumlah 2 sks ini yang dimana satu sksnya merupakan praktiknya, dan praktiknya bisa langsung dengan hasil penelitianya atau skripsi yang sudah diselesaikannya kemudian nanti kami akan meminta kepada dosen pengasuhnya untuk memberikan nilainya setelah midterm.  Karena kami tidak mau memperlambat mahasiswa untuk urusan akademiknya” jawabnya.

            Menurut beliau, Kurikulum ini juga nanti akan berlaku bagi Program studi Agribisnis namun, akan diadakan Lokakarya dulu” Imbuhya. (091)
Seminar Yang Dikuliahkan Menjadi Wajib Bagi Mahasiswa Agroekoteknonogi Angkatan 2011 Reviewed by Redaksi V 091 on 3/07/2015 Rating: 5 Mataram, Mengacu pada SK Rektor Universitas Mataram Nomor : 5082A/UN18/HK.00.01/2011 matakuliah ini menjadi wajib untuk mahasiswa progr...

Tidak ada komentar: