Menuju Akreditasi A, Program Studi Agribisnis Memperbaiki Semua Lini - LPM Sativa
Selasa, 17 Maret 2015

Menuju Akreditasi A, Program Studi Agribisnis Memperbaiki Semua Lini

Rapat persiapan Akreditasi Program studi Agribisnis

            Mataram, 17 maret 2015. Fakultas pertanian mempersiapkan program studi Agribisnis menjadi akreditasi A. Salah satu persiapannya sudah dimulai dari awal tahun 2014. Ditemui setelah rapat tadi Abdulloh usman (kaprodi Agribisnis) menuturkan . “kegiatan ini adalah terakreditasinya program study dari akreditasi B menjadi A, dan  itu kami sudah dari awal diantisipasi dan persiapan itu sudah dilakukan sedini mungkin” . persiapan ini juga melibatkan semua Dosen baik dari Program studi Agribisnis maupun yang lainnya yang berada di universitas Mataram.
Persiapan lainnya, dilakukan tadi pagi (17/3) Ruang Sidang Fakultas Pertanian Universitas Mataram tempat diadakannya rapat persiapan akreditasi Program Studi Agribisnis. Dalam rapat tersebut membahas tentang apa saja yang harus dilakukan semua civitas akademik dalam menyambut Assesor. Rapat tersebut didatangkan Dosen dari Fakultas Tehknik yang memberikan Pengarahan terkait dengan Akreditasi. Ada beberapa hal penting yang disampaikan diantaranya singkronisasi dana fakultas dengan dana Prodi, menjalin kerjasama antara birokrasi kampus dengan mahasiswa dan menjalin hubungan yang intensif antar personal. “ Kita harus melengkapi sarana dan perasana yang dibutuhkan”, kata Dosen yang dari Fakultas Teknik Unram.
Selanjutnya dari progran studi Agribisnis memperbaiki sarana dan prasarana di fakultas sendiri. Kemarin (15/3) fasilitas kelas seperti lemari dan komputer yang rusak mulai diperbaiki dan dipindahkan sehingga ruangan perkuliahan menjadi bersih dan juga terlihat sebuah Visi Program Studi dan Fakultas yang dipasang di depan kelas maupun Perpustakan. menurut  Kaprodi Agribisnis  Dalam kegiatan ini melibatkan berbagai pihak seperti dosen, alumni dan mahasiswa, Karena semua pihak ini akan ditanya oleh tim asesor mengenai keadaan fakultas pertanian ini.  dan untuk mahasiswa sendiri diharapkan memahami visi dan misi dari universitas,fakultas dan program study. sehingga memahami visi dan misi dari universitas,fakultas dan program study. semua pihak ini nantinya mampu memberikan jawaban yang sama untuk tujuan bersama dan memberikan kesan positif kepada tim asesor ini dengan harapan tim asesor dari BAN PT memberikan kita nilai plus atau menaikan grade kita dari B menjadi A ungkap ketua program study agribisnis.
Disamping itu Ir. H. Ridwan, MSi. Mengatakan “persiapan Akreditasi ini dilakukan dalam waktu yang cukup lama”. Di dalam persiapan tersebut Jurusan menangani masalah sumber daya manusia yang ada, seperti menggerakkan Sumberdaya, menyiapkan dokumen-dokumen yang ada dan mengundang para dosen waktu rapat, namun disamping itu ada beberapa kekurangan dalam segi fasilitas seperti ruangan dosen yang kurang memadai serta aksesoris yang lain. “kita dari Jurusan memfasilitasi semua yang diperlukan dalam Akreditasi, persiapan kita sudah maksimal, kita tinggal berdo’a saja”. Kata Ketua Jurusan (Kajur) Sosial Ekonomi tersebut. Dia (Kajur) berharap Program Study bisa naik menjadi Akreditasi A. “Kita berharap semoga bisa”. Lanjutnya mengakhiri. (Angga & Udin)
Menuju Akreditasi A, Program Studi Agribisnis Memperbaiki Semua Lini Reviewed by Redaksi V 091 on 3/17/2015 Rating: 5 Rapat persiapan Akreditasi Program studi Agribisnis             Mataram, 17 maret 2015. Fakultas pertanian mempersiapkan program stu...

Tidak ada komentar: