- LPM Sativa
Minggu, 25 Januari 2015

Opini
 Dimanakah Letak Tanggung Jawab Yang Sebenarnya?


By Sys

“Terlintas dipikiran kita sangatlah mudah mengerjakan sesuatu yang kita niatkan dari awal, apalagi itu semua gampang terselesaikan nanti”. itulah segumpalan kata yang sering diucapkan pada umumnya, sebaliknya pekerjaan yang sulit untuk dikerjakan mudah dikerjakannya dengan semangat yang setengah membara  hangat-hangat tahi ayam gitu, hanya menggugurkan tanggung jawab semata. Sempat pribadi saya bertanya? Apa sih yang harus dibenahi didalam diri agar pekerjaan itu terselesaikan dan terstruktur? Mengingat masih banyak yang harus dipikirkan, tidak hanya ini saja dalam benak memori otak manusia tidak mampu menyimpan banyak ingatan masa lalu, ingatan yang sekarang saja itupun sulit dicerna, hanya sekian persen masuk ke  memori otak yang kecil ini itupun terlihat secara fisik melalui teknologi canggih.

Ketika diberikan tanggung jawab, banyak dari sebagian besar kita mau tidak mau siap tidak  siap harus selalu  menerimanya, walaupun nantinya kita tidak tahu hasilnya apakah baik, jelek, baik,kurang, serta memuaskan itu sudah terekam diingatan seseorang dan juga dibarengi dengan skill maupun knowledge yang sudah melekat pada diri masing-masing individu orang. Perubahan perilaku dan sikap seseorang serius dengan pekerjaannya akan terlihat dan tercermin ketika melaksanakan  dengan penuh semangat tidak terbebani dan menikmati seolah dia sedang berada disurga dengan menikmati hasil atau jerih payahnya yang dikerjakannya selama didunia, karena pada dasarnya tumbuh niat yang ikhlas sehingga mampu memberikan hasil yang terbaik menurutnya nanti,entah orang akan berkata apa, tidak menjadi masalah baginya.

Oleh karena itu, Banyak belajar dari pengalaman, seperti kata pepatah “ pengalaman yang telah kita miliki sebelumnya adalah guru terbesar bagi diri kita kelak”. Jangan menganggap sepele pekerjaan baik itu pekerjaan kecil pekerjaan besar, yang pastinya lakukan sesuatu itu semua dengan niat dan hati nurani seperti bayi yang baru terlahir didunia dari rahim ibunya. Segala Sesuatu yang dilakukan dengan keadaan  terdesak dan terburu-buru akan membawakan hasil yang tidak memuaskan pada umumnya, jadi ketika telah tertanam jiwa optimisme dan rasa tanggung jawab yang besar, maka tidak ada ada alasan lagi untuk tidak mengerjakan dan menyelesaikannya.

Reviewed by Unknown on 1/25/2015 Rating: 5 Opini  Dimanakah Letak Tanggung Jawab Yang Sebenarnya? By Sys “Terlintas dipikiran kita sangatlah mudah mengerjakan sesuatu yang...

Tidak ada komentar: