Dies Natalis ke 48, Fakultas Pertanian Universitas Mataram Gelar Jalan Sehat - LPM Sativa
Minggu, 25 Januari 2015

Dies Natalis ke 48, Fakultas Pertanian Universitas Mataram Gelar Jalan Sehat

Doc.LPM__Sativa

Doc.LPM_Sativa
Mataram  ( 25 / 01/ 2015)  Fakultas Pertanian Universitas Mataram mengadakan kegiatan jalan sehat. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan Dies Natalis Fakultas Pertanian yang ke 48 dengan tema “Dengan Dies Natalis Fakultas Pertanian Unram ke-48 Kita Tingkatkan Pelayanan Prima”. 

Adapun rangkaian ulang Tahun Fakultas pertanian Universitas Mataram terdiri dari empat kegiatan utama yang berlangsung dari hari Sabtu tanggal 24 - 26 Januari 2015 dan  14 Februari 2015.

 Ir. Wuryantoro selaku Ketua Panitia menuturkan “ rangkaian acara Dies Natalis Faperta Unram (  Fakultas Pertanian Universitas Mataram ) terdiri dari bakti sosial dalam bentuk penghijauan yang dilakukan di kawasan Batu Jai  tanggal 24 Januari lalu, bekerjasama dengan pemerintah daerah Lombok Tengah terutama dengan dinas Kehutanan dan Pekerja Umum (PU), Pada tanggal 26 Januari 2015 mengadakan silaturahim dan tanggal 14 Februari 2015 disusul studium general yang pematerinya dari Selandia Baru” ujarnya.

 Acara Ulang Tahun Faperta pada kali ini sedikit berbeda dari tahun kemarin, bedanya waktu itu ada Deklarasi Dekan-Dekan Pertanian seluruh Indonesia yang menyatakan tentang pentingnya sektor pertanian dan mengundang Wakil Menteri Pertanian serta didukung sponsor banyak”, tambah Pembantu dekan II Fakultas Pertanian Universitas Mataram.

Kegiatan yang berlangsung di halaman depan kampus itu cukup menarik, dimana ada hiburan musiknya dan pembagian door prise. “Acaranya cukup menarik, dan sederhana, sayangnya saya tidak dapat door prise”, tutur Kaspy mahasiswa program studi agribisnis . Ia menambahkan  kurangnya mahasiswa yang ikut berpartisipasi dikarenakan sudah dimulainya liburan akhir semester ganjil 2014/2015 dan pada pulang kampung semua” imbuh mahasiwa semester 1 tersebut.

Di usianya yang ke- 48 ini Fakultas Pertanian Universitas memiliki beberapa   tujuan salah satunya menjalin silaturahmi dan keakraban baik itu Dosen, Alumni, Civitas Akademika serta Mahasiswa. Seperti yang dikatakan Dekan Faperta Unram Dr. Sukartono “Jalan-jalan sehat ini adalah satu wahana untuk kita silaturahmi dan salah satu rangkaian kegiatan dies natalis, walaupun sederhana tapi tidak mengurangi makna” katanya.

 Jalan-jalan sehat tersebut memberikan kebahagiaan bagi semua civitas akademik. “Gerak jalan ini merupakan salah satu kegiatan supaya bisa berolahraga bersama dan bergembira bersama supaya kita semangat lah karena Fakultas Pertanian ini umurnya 48 tahun” bebernya.

Ditemui di ruangannya Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mataram menyampaikan harapannya “kita akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena Fakultas Pertanian ini adalah lembaga Perguruan Tinggi yang melakukan pelayanan dalam bidang pendidikan ya tentu saja kita harus meningkatkan kualitas pelayanan supaya proses pendidikan di Fakultas Pertanian ini berjalan lebih bagus dan nanti menghasilkan output-output yang lebih kompeten dan lebih handal dibidang pertanian sehingga mampu bersaing baik”, tutupnya mengakhiri. ( Angga )
Dies Natalis ke 48, Fakultas Pertanian Universitas Mataram Gelar Jalan Sehat Reviewed by Unknown on 1/25/2015 Rating: 5 Doc.LPM__Sativa Doc.LPM_Sativa Mataram  ( 25 / 01/ 2015)  Fakultas Pertanian Universitas Mataram mengadakan kegiatan jalan sehat. ...

Tidak ada komentar: