Universitas Mataram mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar - LPM Sativa
Senin, 15 Desember 2014

Universitas Mataram mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar


                                                                 foto: Angga/LPM SATIVA
peserta yang sedang menerima materi yang disampaikan oleh pemateri

Mataram, (15/12/14). Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Mataram,  merupakan tempat kegiatan Latihan Keterampilan Menejemen Mahasiswa (LKMM) tingkat dasar Universitas Mataram  tahun 2014 dilaksanakan. Hal tersebut merupakan program kerja Rektorat untuk melatih jiwa keterampilan Mahasiswa. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 15 - 16 Desember 2014 di lantai 3 Ruang Serbaguna UPT Perpustakaan.
            Kegitan yang diketuai oleh Pembantu Rektor (PR) III  Drs. H. M. Nasarudin, M.Kes bagian KeMahasiswaan, berjalan dengan lancar di hari pertama tadi pagi. Yang dimana     materinya terdiri Pola Pembinaan KeMahasiswaan, Teknik Penyusunan Proposal dan Laporan, Menejemen Organisasi, Kepemimpinan (Leadership), Manajemen Konflik dan Teknik Pengambilan Keputusan, Etika Organisasi, Kesadaran Hukum dan yang terahir Bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang Narasumbernya berasal dari civitas akademik Unram. Acara tersebut dibuka oleh bapak Rektor Unram yang diwakili oleh Pembantu Rektor I karena bapak Rektor ada kegiatan lain sehingga tidak bisa membuka acara LKMM tersebut.
            Jumlah peserta pada acara ini berjumlah 100 orang yang berasal dari delegasi UKM dan Mahasiswa dari masing-masing Fakultas yang ada di Unram. Tujuan dari kegiatan ini yaitu menambah ilmu bagi Mahasiswa dalam bidang organisasi atau non akademik supaya Mahasiswa bisa berorganisasi, mengetahui mekanisme organisasi, tertif organisasi dan tertif berorganisasi, tutur bapak PR III. Setelah mendapatkan ilmu tersebut diharapkan Mahasiswa dapat memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari supaya bisa menjadi pemimpin kedepannya, tambahnya.

Harapan dari bapak PR III “Mahasiswa dapat memanfaatkan situasi, kondisi serta keadaan ini untuk mengerti apa itu LKMM serta serius, tekun dan kreatif”. (Angga)
Universitas Mataram mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Reviewed by Redaksi V 091 on 12/15/2014 Rating: 5                                                                  foto: Angga/LPM SATIVA peserta yang sedang menerima materi yang disamp...

Tidak ada komentar: