Fasilitas Internet, Masihkah Mendukung Mahasiswa ? - LPM Sativa
Rabu, 03 Desember 2014

Fasilitas Internet, Masihkah Mendukung Mahasiswa ?


oleh: Imam Suyuti

Sabar, itulah kata pertama yang sebagian besar Mahasiswa kita ucapkan setiap hari. Apalagi aktivitas yang penuh dan padat dengan kebiasaaan dari masing masing individu yang ada di dalamnya, ketika pertama kali menginjak yang namanya predikat Mahasiswa. Jelas di mata masyarakat dan umum, mahasiwa dianggap orang yang paling berperan di dalam perkembangan yang sangat maju dewasa ini. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi yang ada sekarang memberikan ruang gerak yang cukup besar dan sepadan dengan peradaban dunia secara berkelanjutan di masa yang akan datang.
Rasanya yang bisa kita lihat dan rasakan sekarang khususnya di tataran universitas sendiri, apalagi ditingkat fakultas sangatlah menyedihkan. Betapa tidak, untuk mengaksesnya saja kita sangatlah kesusahan. Mengapa demikian? Peran teknologi seperti internet, intranet, serta jaringan sejenisnya saat ini dirasakan sangatlah tidak memuaskan. Keluh kesah sebagian mahasiwa yang mempunyai hak serta berkewajiban untuk menggunakan fasilitas kampus menjadi terhambat dengan berfungsinya setengah - setengah pelayanan internet.
Padahal saat ini kemudahan akses internet menjadi sebuah keharusan bagi mahasiwa, “sedikit-sedikit cari aja di internet kan lengkap di sana” itulah sedikit sepenggalan kalimat yang sering dilontarkan oleh mahasiswa, yang menyiratkan pentingnya akses internet bagi kehidupan akademik mahasiswa.
Kemajuan kampus yang semakin tahun semakin menunjukkan keeksisannya, tidak terkecuali dengan perkembangan akademik yang mumpuni oleh mahasiwa itu sendiri, akan memberikan dampak positif untuk dirinya serta membawa ilmu yang didapat sebelumnya bermanfaat untuk nusa dan bangsa di masa yang akan datang. Bagaimana peran kampus untuk mengatasi permasalahan yang ada saat ini? Apakah Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang masih kurang? Ataukah dengan biaya yang mahal membuat birokrasi acuh tak acuh memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa? Pemikiran kita bersama..
Sesuatu yang terjadi saat ini memberikan peluang untuk berpikir sejenak secara rasional  membuka kepekaan kita terhadap permasalahan yang selalu ada dan datang bertubi-tubi tanpa henti. Pembacaan masalah yang kurang membuat sebagian besar diantara kita terburu-buru dalam mengambil suatu tindakan dan akibatnya fatal. Pada dasarnya, kebijakan yang diambil birokrasi tidak memberikan ruang yang cukup kepada mahasiswa untuk menanyakan kembali dan menuntut sesuatu yang sudah terjadi. Oleh karena itu, mari bersama-sama berjuang untuk menyampaikan aspirasi semua mahasiswa yang ada tanpa terkecuali dengan menguatkan pondasi berpikir kita sebelum bertindak.










Fasilitas Internet, Masihkah Mendukung Mahasiswa ? Reviewed by Redaksi V 091 on 12/03/2014 Rating: 5 oleh: Imam Suyuti Sabar, itulah kata pertama yang sebagian besar Mahasiswa kita ucapkan setiap hari. Apalagi aktivitas yang penuh dan...

Tidak ada komentar: