Sosok Dekan Baru Untuk Fakultas Pertanian Universitas Mataram - LPM Sativa
Rabu, 24 Desember 2014

Sosok Dekan Baru Untuk Fakultas Pertanian Universitas Mataram

 
              DR.Ir Sukartono.M.Agr.











Pemimpin baru dan harapan baru Mahasiswa, Mataram, 24/12/2014. “Menciptakan lulusan Mahasiswa yang berkompeten dan berdaya saing Internasional” merupakan Visi dari DR.Ir Sukartono.M.Agr.  Dekan baru Fakultas Pertanian Universitas Mataram. 
Menurut beliiau  cara untuk menciptakan lulusan yang berrkompeten dan berdaya saing adalah dengan melihat dari segi pendidikannya yaitu dengan memperbaiki kurikulum dan meningkatkan kreatifitas, misalnya dalam “anda sebagai Mahasiswa yang belajar dikelas (kurikulum) tetapi tidak cukup dengan itu karna di podunia kerja yang dilihat juga adalah skill atau keterampilan dari lulusan tersebut” .
Program beliau akan harus meningkatkan lulusan yang berdaya saing Internasional, karena selama ini masih kurangnya sarjana/lulusan dari Fakultas Pertanian universitas Mataram itu sendiri belum mencapai standarisasi 100 %,  terlihat dari segi komunikasi (kemampuan berbahasa luar negeri  dan keterampilan lainnyya). Tidak lupa juga beliau membicarakan tentang fasiltas perkuliahan dari segi laboratorium serta kenyamanan di dalam kelas. 

Meskipun beliau mengakui memang saat ini ruangan perkuliahan kurang nyaman bagi Mahasiswa dan Dosen yang merrupakan Pekerjaan Rumah bagi saya dan para pegawai lainnya.tidaklupa juga beliau mengapresiasikan penuh terhadap Dosen yang melakukan penelitian, “selama ini alhamdulilah Dosen-dosen di Fakultas Pertanian sudah banyak melakukan penelitian dan  akan meningkatkan publikasinya baik dalam bentuk jurnal maupun pembukuan juga di masukkan ke perpustakaan-perpustakaan kampus khususnya Fakultas Pertanian Universitas Mataram sehingga nanti bisa menjadi referensi bagi Mahasiswa kemudian Masyarakat secara umumn juga Fakultas Pertanian itu sendiri bisa dikenal atau naik Gradenya”.
               

Bapak yang merupakan Dekan baru ini juga berpendapat bahwa Fakultas akan memperbanyak jaringan dan lembaga ataupun instansi untuk bekerja sama dibidangnya sehingga Fakultas itu sendiri akan banyak peluang untuk Mahasiswa yang lulus untuk berkerja disana.
                
Di akhir obrolan beliau juga menuturkan bahwa Fakultas Pertanian Universitas Mataram juga sebagai bagian dari pengembangan Masyarakat.oleh pihak kampus sendiri akan mengusulkan desa binaan ke lembaga pengabdian masyarakat Unram. Kemudian nantinya akan diidentifikasi Desa mana saja yang termasuk desa terpencil sehingga nanti kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dari Mahasiswa bisa dikirim Kesana untuk mengidentifikasi apa masalahnya dan melakukan perkembangan di desa tersebut. (091)
Sosok Dekan Baru Untuk Fakultas Pertanian Universitas Mataram Reviewed by Redaksi V 091 on 12/24/2014 Rating: 5                  DR.Ir Sukartono.M.Agr. Pemimpin baru dan harapan baru Mahasiswa, Mataram, 24/12/2014. “Menciptakan lulusan Mahasiswa ...

Tidak ada komentar: