KAPA SSC ( Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Sativa Science Club ) Menggelar Seminar Lingkungan 2014 - LPM Sativa
Sabtu, 27 Desember 2014

KAPA SSC ( Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Sativa Science Club ) Menggelar Seminar Lingkungan 2014

DOC.EMO.LPM_SATIVA 
DOC.EMO LPM_SATIVA
Mataram - Aula Balai koperasi UMKM NTB ( 27/12/2014)  KAPA SSC ( Kelompok mahasiswa pecinta alam sativa Science  club) mengadakan seminar lingkungan 2014 dengan tema “ optimalisasi potensi sumberdaya bawah laut di pulau lombok”. Kegiatan yang dilakasanakan pada hari/tgl sabtu-minggu 27-28 desember 2014 bertempat indoor (Aula Balai koperasi UMKM NTB) / outdoor ( Gili Nanggu Sekotong Lombok Barat). Acara seminar lingkungan tersebut diikuti oleh pelajar/mahasiswa, umum, dan  paket menarik  5 orang  .
Tampak terlihat tamu undangan yang menghadiri pembukaan terdiri dari BEM faperta Unram ( Badan Eksekutif Mahasiswa)  ,  Himasepta (Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi pertanian), BSS ( Bengkel Seni Sativa ), dan  LPM Sativa ( Lembaga Pers Mahasiswa sativa). “adapun di seminar ini  jumlah pesertanya 26 orang,  dimana terdiri dari banyaknya mahasiswa  yang mendaftar dibandingkan dari kalangan umum untuk mengikuti kegiatan ” ujar ketua panitia seminar lingkungan femia vica seputri.
Kegiatan yang dirangkaikan dengan BBL ( Bulan Bhakti Lingkungan ) pada bulan januari  2015 nantinya mendapat apresiasi yang baik dari instansi pemerintahan diantaranya walikota Mataram, Bappeda  NTB ( Badan perencanaan dan pembangunan Daerah) , Dinas Perikanan dan kelautan Lombok Barat, Dinas kelautan dan perikanan NTB, Aliansi Pemuda Pandawa.”acara yang ditambahkan dengan adanya field trip tersebut sebagai langkah  awal  memperkenalkan akan manfaatnya rumput laut baik dari segi ekologi dan ekonomis, juga memperlihatkan indahnya terumbu karang serta pesona bawah laut yang harus dijaga kelestariannya” tutur Ketua Umum Kapa Ssc Hilmi Almuhyid disela-sela memberikan sambutan.

Ditanyai oleh salah satu wartawan sativa pada saat setelah pembukaan, bagaimana dengan dukungan dan antusias dari ( Faperta Unram) Fakultas Pertanian Univeritas Mataram sendiri dengan adanya kegiatan ini ? Pria yang menjabat selaku ketua umum periode 2014/2015 yang  sebutan rimbanya Krisi Mengatakan” kami sangat berharap sekali dukungan yang positif dari birokrasi kampus, apalagi event sebesar ini  UKMF ( Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas ) mampu melaksanakannya walaupun dengan dana yang tidak begitu besar bisa mengadakan kegiatan seminar lingkungan Akan tetapi ketika tidak ada follow up dari pihak kampus, kekecewaan yang teramat ketika responnya biasa saja” ungkap Mahasiswa semester VII Program studi Agroekoteknologi ‘’Mengakhiri pembicaraan. ( 090 )
KAPA SSC ( Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Sativa Science Club ) Menggelar Seminar Lingkungan 2014 Reviewed by Unknown on 12/27/2014 Rating: 5 DOC.EMO.LPM_SATIVA   DOC.EMO LPM_SATIVA Mataram - Aula Balai koperasi UMKM NTB ( 27/12/2014)  KAPA SSC ( Kelompok mahasiswa pecinta...

Tidak ada komentar: