SOSOK "Hari Pahlawan Masa Kini" - LPM Sativa
Senin, 10 November 2014

SOSOK "Hari Pahlawan Masa Kini"

Hari Pahlawan Masa Kini
Mataram,(10/11/14). Momentum hari Pahlawan di seputaran Fakultas tidak terlihat  adanya peringatan, ditemui diruangannya Dekan Fakultas Pertanian Unram menuturkan, “kami dari civitas kampus telah menerima surat edaran dari Rektorat dan tadi pagi telah melaksanakan apel disana, Memang dari Fakultas Pertanian sendiri tidak melaksanakan dengan hal layaknya upacara bersama mahasiswa maupun ormawa yang ada didalamnya, akan tetapi saya  sangat mengapresiasi dan mendukung apabila dari mahasiswa itu sendiri baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Melakukan sejenis kegiatan sekaligus peringatan dikampus kuning kita tercinta”.
‘’Hari sumpah pemuda ini sebagai ajang kita untuk menghargai jasa jasa pahlawan yang telah mengobarkan tumpah darah dan jiwa raga bahkan nyawanya sekalian pun ditaruhkannya untuk bangsa dan tanah air, kita yang sekarang bisa  seperti ini menerima fasilitas yang sangat mewah dan selalu ada setiap saat berkat pengorbanan pahlawan pahlawan Nasional tanpa terkecuali pahlawan pendidikan juga berperan penting untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai sekarang” imbuhnya.
Menurut Prof. Sarjan Tidak hanya dengan hari ini saja kita  mengenang jasa jasa serta pengorbanan pahlawan apalagi tema pada saat peringatan direktorat tadi ‘’ pahlawanku idolaku ‘’ hal ini   mengingatkan kepada kita semua khususnya kaum pemuda pemudi indonesia bisa meneladani atau mencontohkan hal-hal positif yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita sebelumnya,  dimana sosok sosok pejuang tanah air dan  sumbangsihnya  terhadap bangsa Indonesia saat ini,. Sekarang ini menyadarkan betapa pentingnya mengingat dan mengenang kembali sejarah yang telah ada sebelumnya, sehingga kita sekarang  bisa terbebas dan merasakan hadiah kado yang spesial untuk kemerdekaan dan tumpah darah Indonesia.
Bagaimana dengan Mahasiswa yang lupa dengan hari ini ?

 Beliau menjawab sangat menyesali sikap apatis dan rasa tidak tahu Mahasiswa/I saat ini, Tanpa dengan tidak kita sadari saat ini Fasilitas yang serba ada dan canggih tidak terlepas dari dedikasinya hingga itu semua bisa kita rasakan dan manfaatkan sekarang. Mahasiswa  tidak hanya peringatan saja untuk mengenang para pahlawan terdahulu , akan tetapi dengan melakukan renungan suci memberikan kembali  peingatan dan  kemampuan berpikir secara rasional bahkan dengan praktek sekalipun bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan BHINEKA TUNGGAL IKA Indonesia yang semakin maju baik dari segi nasional maupun kancah internasional  (090).
SOSOK "Hari Pahlawan Masa Kini" Reviewed by Redaksi V 091 on 11/10/2014 Rating: 5 Hari Pahlawan Masa Kini Mataram,(10/11/14). Momentum hari Pahlawan di seputaran Fakultas tidak terlihat  adanya peringatan, ditemui dir...

Tidak ada komentar: